Merencanakan Jadwal Wisata Pulau Belitung Sekarang Juga

Jadwal wisata Belitung terbaru. Pulau Belitung merupakan salah satu pulau yang berada cukup dekat dengan Bangka dan kini selalu menjadi tujuan wisata yang cukup dilirik. Pulau Laskar Pelangi yang memiliki banyak destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Sejak adanya film Laskar Pelangi yang menceritakan kehidupan sekolah Ikal, Arai, dan teman-temannya, film ini juga menyuguhkan keindahan alam Pulau Belitung yang tersembunyi. Bukan rekayasa bahwa sesungguhnya Pulau Belitung memang kaya dengan panorama yang indah dan berbagai keistimewaan lainnya.
wisata Belitung
Baca Juga Cara Pesan Tiket Kereta Api Lebaran

Destinasi Pilihan Jadwal Wisata Pulau Belitung

Berlibur dengan paket wisata Belitung Island untuk beberapa hari bisa menjadi pilihan utama di hari libur Anda bersama keluarga. Apalagi sekarang pariwisata Pulau Belitung sudah semakin baik. Fasilitas pun sudah mengalami perkembangan. Dimulai dari Belitung Timur tempat diambilnya setting sekolah Laskar Pelangi, di Kecamatan Gantung terdapat sebuah replika sekolah dasar Laskar Pelangi yang suasananya kental dengan film Laskar Pelangi.

Tidak jauh dari replika sekolah Laskar Pelangi, terdapat Danau Pice sebagai danau yang dibuat ketika zaman kolonial Belanda di Indonesia. Pada mulanya, danau ini dibuat untuk debit air tambang timah pemerintah Belanda. Namun saat ini, tempat ini dimanfaatkan sebagai salah satu objek wisata yang wajib menjadi daftar jadwal wisata Belitung. Tidak hanya pemandangannya yang indah, di bendungan Pice juga terdapat keunikan sekaligus keanehan yang ada, yaitu adanya sejenis ikan yang bernama ikan cempedik. Ikan tersebut hanya ada di danau tersebut dan hanya ada di musim penghujan.

Jadwal wisata Belitung selanjutnya yang bisa Anda tuju adalah Air Panas Buding. Air Panas Buding merupakan satu-satunya sumber air panas yang ada di Pulau Belitung. Tempat wisata ini terletak di Dusun Bukit Jaya, Desa Buding, Kecamatan Klapa Kampit. Ada dua air terjun terkenal di Belitung Timur, yaitu Air terjun Marsila dan air terjun Simpang Tiga. Jika Anda menyukai jetsky, banana boat, sepeda air dan sky air, kunjungilah Bandoeng River. Di sana juga terdapat kanting terapung bagi Anda yang memimpikan berwisata kuliner di atas sungai.

Di Belitung juga ada banyak pantai, sehingga masukkan salah satu atau beberapa pantai sebagai jadwal wisata Belitung Anda. Adapun pantai yang ada disana adalah Pantai Tanjung Kelayang dengan ciri khasnya pasir putih dan batu granit berbagai bentuk dan ukuran. Air laut pantai ini sangat tenang. Adapun pantai yang lain adalah Pantai Burung Mandi karena terletak di Desa Burung Mandi, Pantai Serdang dan pantai Penyabong Belitung.

Adapun tujuan lain yang bisa menjadi tujuan wisata Anda adalah wisata pulau. Anda bisa memilih paket wisata Belitung murah untuk mengunjungi salah satu Pulau yang elok di Belitung. Pertama ada Pulau Lengkuas yang ada di perairan Tanjung Kelayang Kecamatan Sijuk. Ketika island hopping, pulau ini menjadi destinasi. Keunikan dari Pulau ini adalah terdapat mercusuar peninggalan Kolonial Belanda.

Selain itu, ada lagi Pulau Burung dengan keunikan batu besar mirip kepala burung masih terletak di Kecamatan Sijuk, namun beda desa dengan Pulau Lengkuas. Pulau-Pulau lainnya pun mempunyai keistimewaan tersendiri, seperti Pulau Kepayang yang unik dengan penangkaran Penyu, dan Pulau Batu Berlayar dengan batu granit besar mirip Layar kapal. Jadi, bersiaplah untuk membuat jadwal wisata Belitung sekarang juga sebagai rencana liburan Anda selanjutnya.

November 20, 2018 - tanpa komentar